Powered By Blogger

Jumat, 07 Maret 2008

Smt1-Kimia Dasar

Mata kuliah ini sifatnya sama kaya FisDas, untuk ngasih dasar-dasar ilmu kimia mana yang nantinya sering dipake di teknik Sipil dan Lingkungan. makanya materinya kaya Kinetika Kimia,Larutan dan koloid, Radioaktif, Kimia Lingkungan(ini engga terajarkan), plus materi kimia laen yang dasar, misal Stoikiometri , Ikatan Kimia dan Struktur Atom.


Tergolong matkul yang nyantae, KimDas juga didukung oleh sepasang dosen yang kompatibel. Saling melengkapi, serasi seperti halnya kunci dan gembok. yang satu ngajar teori,satunya hitungan. Cocok banget deh pokoknya. banyak anak yang suka matkul ini, sehingga ga heran kalo di kelas bergelimang nilai A dan B, juga C(yang satu ini parah bgt).


Yang ngeselin, pernah salah satu dosen datengnya terlambat buanget. Aku n empat puluhan anak udah minggat duluan dari ruang kelas 308. mereka optimis kalo akan datang orang dari bagian Pengajaran(TU-nya kampus sipil) wat nempel kertas bertuliskan "Kuliah Kimia Dasar DITIADAKAN, Harap Maklum". cuma tinggal 6 orang dikelas yang masih ngerjain tugas apa gitu. dasar sial, dosennya ternyata dateng pas ke 6 anak tu mau keluar. alhasil mereka pun di kasih materi sama dosen itu. disitu kami tahu bahwa ternyata kuliah harus tetep berlangsung dengan jumlah mhs minimal 5 orang...


Yang aku kecewa sama matkul satu ini cuma Handout dari dosennya. Jan, ga mendukung suasana belajar yang nyaman bagiku. kertasnya buram, "font color"nya biru. bayangin betapa malesnya aku buka hendot satu ini...


Ujiannya ga susah susah amat: waktu UTS yang keluar itungan n apalan dalam proporsi seimbang, n anak SMA yang sedang persiapan UM UGM ato SPMB pasti bisa dapet B lah.


Waktu UASnya yang keluar malah teori, itungan cuma sedikit. Pake suruh nggambar Atom gaya Mekanika Kuantum segala...


tapi setelah semua itu, hasil nya cukup memuaskan. B, yang aku yakin bukan B yang berakna 61, tapi sekitar 75

1 komentar:

Unknown mengatakan...

ikutan belajar, terimakasih
Gratis $5